Viral Peristiwa Sate Beracun Hebohkan Warganet

Peristiwa sate beracun yang menewaskan seorang anak pengemudi ojek online di Bantul, Yogyakarta hebohkan warganet beberapa waktu lalu. Pemilik sate beracun tersebut sempat menjadi misteri sebelum akhirnya berhasil diungkap oleh pihak kepolisian. Peristiwa ini pun menjadi viral di media sosial karena rasa penasaran warganet terkait siapa pengirim sate yang mengandung Kalium Sianida yang tergolong racun cepat mematikan tersebut. Netray memantau tanggapan warganet terkait topik ini sejak 28 April sampai dengan 04 Mei 2021. Simak hasil pantauan Netray selengkapnya.

sate beracun

Berdasarkan pantauan Media Monitoring Netray total cuitan terkait topik ini mencapai 4.317 dengan didominasi oleh cuitan bersentimen negatif. Peristiwa yang menewaskan seorang anak tak bersalah tersebut pun menuai kecaman warganet, tak heran topik ini didominasi oleh cuitan bersentimen negatif. Adapun total impresi mencapai 9.3 juta dengan potensi jangkauan sebesar 119.4 juta. Jumlah tersebut menunjukkan peristiwa sate beracun cukup menarik perhatian warganet dan menjadi perbincangan hangat di media sosial Twitter.

Seorang anak berusia 10 tahun dilaporkan tewas setelah melahap sate yang dibawa ayahnya sepulang bekerja. Ayahnya selaku pengemudi ojek online mendapatkan paket sate dari seorang pelanggan yang memintanya untuk mengantarkan makanan tersebut kepada seseorang bernama Tomi. Namun, sate tersebut ditolak oleh istri target karena istri target merasa tidak mengenal nama samaran yang digunakan oleh pelaku. Tak ambil pusing, sate tersebut pun dibawa pulang oleh pengemudi untuk diberikan ke keluarganya . Malang, sate itupun ternyata mengandung racun mematikan hingga menewaskan Faiz Naba anak dari pengemudi ojek online tersebut. Kejadian ini pun membuat warganet geram dan penasaran siapa oknum pelaku pengirim sate tersebut.

Polisi menyimpulkan bahwa peristiwa tersebut merupakan tindakan pembunuhan berencana. Faiz Naba merupakan korban salah sasaran dari aksi pembunuhan berencana yang dirancang Nani Apriliani. Berdasarkan Top Words terlihat beberapa kosakata yang berkaitan dengan perbincangan warganet terkait topik ini seperti, dendam, ojol, sate, yogyakarta, nurjaman, dan beberapa kosa kata lainnya. Polisi mengungkap sate beracun tersebut ternyata salah sasaran. Lantaran pelaku seharusnya hendak mengirim sate tersebut kepada Tomi yang ternyata telah menikah sirih dengan pelaku. Pelaku mengaku sakit hati karena Tomi akhirnya menikah sah dengan perempuan lain.

Sate Beracun Tewaskan Bocah Warganet Geram

Akibat sate beracun salah sasaran Faiz Naba bocah yang masih berumur 10 tahun itupun harus meregang nyawa. Sontak hal ini membuat warganet geram dan penasaran dengan sosok pengirim sate beracun. Warganet berharap pelaku dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya dan mendapatkan sanksi hukum yang setimpal.

Nani Apriliani Nurjaman kini harus mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Sebelumnya, polisi sempat kesulitan menemukan tersangka karena sate tersebut tidak dikirim melalui aplikasi. Hingga akhirnya polisi menangkap tersangka di rumahnya dan berhasil mengamankan beberapa barang bukti lainnya. Perempuan asal Majalengka Jawa Barat tersebut pun dijerat Pasal 340 KUHP dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun penjara.

Terlihat melalui media populer penampakan sosok Nani Apriliani yang tengah mengenakan baju tahanan. Sosoknya kini menjadi viral di dunia maya dan mendapat kecaman dari warganet. Sedangkan di sebelah kanan adalah driver ojol yang merupakan ayah dari Faiz Naba, bocah yang tewas setelah menyantap sate mengandung Sianida.

Berdasarkan pantauan Netray terlihat akun @upil_jaran67 dan @dsuperboy menempati kategori Top Accounts dan Top People pada topik ini. Selain itu, nama pelaku Nani Apriliani Nurjaman juga terlihat dalam jajaran kategori Top People. Sebagai tersangka utama dalam peristiwa ini nama Nani Apriliani kini menjadi perbincangan hangat warganet.

Sebagai peristiwa kriminal terlihat portal media pemberitaan online mendominasi kategori Top Organizations pada topik ini. Sementara itu, Bantul Yogyakarta terlihat menjadi Top Locations pada topik ini sesuai dengan lokasi terjadinya peristiwa naas tersebut.

Terkuaknya pelaku pengirim sate beracun yang salah sasaran hingga menewaskan bocah 10 tahun di Yogyakarta akhirnya menjawab rasa penasaran warganet. Warganet yang geram akan peristiwa tersebut pun berharap pelaku mendapatkan sanksi hukum yang sesuai. Terlebih motif pelaku adalah dendam dan patah hati hal ini menjadi peristiwa yang disayangkan oleh warganet.

Demikian hasil pantauan Netray, simak analisis peristiwa terkini lainnya melalui https://blog.netray.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: