Unlimited Pass AirAsia, Menggoda Warganet

Berita mengenai promo tiket dari AirAsia, beberapa waktu terakhir ramai menjadi perbincangan publik. Unlimited Pass merupakan promo yang ditawarkan berupa terbang kemanapun selama 6 bulan dengan tujuan domestik hanya 1,5 juta. Penawaran bebas terbang ini berlaku mulai 23 November 2020-31 Mei 2021. Nah, untuk melihat seperti apa antusias masyarakat dalam menyambut promo AirAsia, Netray memonitoring selama satu minggu pada media sosial Twitter. Bagaimana impresi warganet membicarakan promo unlimited pass ini? Simak selengkapnya. 

Pantauan mulai 6 November-12 November 2020 topik ini dibicarakan sebanyak 313 akun dengan potential reach mencapai 843,5 ribu.

Selama satu minggu monitoring, dengan memasukan keyword airasia, airasia && unlimited pass memperoleh cuitan sebanyak 582 twit dengan puncaknya pada tanggal 10 November 2020. Mayoritas cuitan tersebut didominasi oleh cuitan bersentimen netral dengan kecenderungan cuitan mengarah pada sentimen bernada positif. Mari melihat keramaian warganet pada 10 November, melalui gambaran top word berikut.

Jajaran top word diatas memperlihatkan bahwa kata asia, unlimited, pass berukuran paling besar dari kata-kata lainnya. Hal itu menunjukkan bahwa tiga kata tersebut merupakan kata utama dalam pembahasan topik ini. 

Puncak 10 November

Keramain bermula dari portal media pemberitaan melalui akun media sosialnya yang memberitakan terkait promo unlimited pass AirAsia. Akun tersebut pertama kali menuliskan cuitan pada 9 November, namun warganet mulai ramai memperbincangkan satu hari setelahnya. 

Pada tanggal 9 November 2020, akun Twitter resmi portal media berita @detikcom menuliskan bahwa AirAsia meluncurkan produk baru berupa Unlimited Pass selama 6 bulan. Penawaran ini cocok untuk para traveller yang akan berencana keliling Indonesia hanya dengan 1,5 juta rupiah. AirAsia mengeluarkan produk Unlimited tersebut untuk meningkatkan keinginan berpergian masyarakat menggunakan pesawat di tengah pandemi seperti ini. Selain itu, program tersebut juga untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kunjungan wisatawan dalam negeri. 

Penerbangan bebas kemanapun ini digunakan pada jangka waktu 6 bulan pada 23 November 2020-31 Mei 2021. Pembelian tiket Unlimited Pass dapat dimulai pada 9 November-15 November 2020. Sedangkan penukaran tiketnya pada rentang 9 November 2020-16 Mei 2020, artinya tiket tersebut dapat digunakan untuk penerbangan setelah 2 minggu pembelian. Sebelum membeli tiket sebaiknya mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai member AirAsia agar data diri juga segala informasi lebih aman dan mudah diakses oleh pihak AirAsia. Berikut kita lihat impresi positif dan negatif warganet untuk program tersebut. 

Cuitan bersentimen positif didominasi dengan rasa keinginan warganet untuk membeli tiket unlimited pass tersebut. Terdapat pula warganet yang masih seperti tidak percaya terhadap harga tiket yang ditetapkan AirAsia dalam program Unlimited Pass tersebut. Sedangkan cuitan dengan sentimen negatif, rata-rata warganet mengeluhkan bahwa harus menjalani rapid test dan juga swab test sebelum penerbangan. Berikut contoh media populer jepretan warganet yang mencoba membeli tiket program Unlimited Pass. 

Gambar tersebut menyiratkan keterangan bahwa program unlimited pass memang worth it karena dapat melakukan penerbangan tanpa batas berkali-kali di seluruh wilayah Indonesia yang dilalui rute penerbangan AirAsia selama 6 bulan dengan harga yang bisa dibilang murah. Berdasarkan paparan di atas, menutup pula analisis tentang program Unlimited Pass AirAsia kali ini. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: