Song Joong Ki Gugat Cerai Song Hye Kyo: Warganet Patah Hati

Kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo masih menjadi perbincangan hangat di media sosial, terlebih bagi mereka yang mengaku sebagai pecinta drama Korea. Pasangan yang digadang-gadang merupakan pasangan terserasi dan teromantis di kalangan pecinta drama Korea tersebut dikabarkan akan bercerai setelah menjalin rumah tangga selama 1 tahun 8 bulan. Sejak dipasangkan dalam serial Descendats of The Sun pada 2016 lalu, pemberitaan keduanya selalu menyita perhatian.

Selain dipenuhi isu seputar hasil putusan MK terkait sengketa hasil pilpres 2019, pada 27 Juni 2019 lalu, jagat maya Twitter sempat diwarnai cuitan warganet yang patah hati mendengar kabar perceraian kedua Song-Song tersebut. Kira-kira sepatah apa sih warganet mendengar kabar perceraian pasangan Song-Song tersebut? Bersama sosial media monitoring Netray, mari kita intip tanggapan warganet di Twitter.

Gambar 1. Grafik Cuitan Warganet Soal Kabar Perceraian Pasangan Song-Song

Total cuitan warganet yang membahas kabar perceraian pasangan Song-Song ialah sebanyak 7.698 cuitan. Cuitan memuncak pada 27 Juni 2019, tepat ketika kabar perceraian tersebut naik ke permukaan.

Gambar 2. Grafik Cuitan Warganet Pada 27 Juni 2019

Dari Gambar 2 di atas, dapat diketahui perkembangan jumlah cuitan warganet yang membicarakan kabar perceraian kedua pasangan Song-Song tersebut. Cuitan terbanyak terjadi pada pukul 11:00 kemudian menjelang sore semakin menurun. Penurunan dimungkinkan terjadi setelah berita soal putusan MK mulai naik ke media sosial dan memunculkan berbagai tanggapan warganet di Twitter sehingga menenggelamkan kabar perceraian pasangan Song-Song.

Gambar 3. Kurva Sentimen

Meskipun sudah tidak begitu ramai, kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sempat menjadi perbincangan hangat di jagat maya Twitter pada 27 Juni lalu. Dari kurva di atas, dapat diketahui bahwa sebagian besar warganet kecewa terhadap keputusan Song Joong Ki dalam menggugat Song Hye Kyo. Warganet mengungkapkan reaksi dan tanggapannya dalam tagar #SongSongCouple. Kira-kira, bagaimana warganet menanggapi kabar tersebut? Berikut, Netray rangkum curhatan warganet Twitter mendengar kabar perceraian Song Joong Ki dan Song Hye Kyo.

Nikah Patah Hati, Cerai Patah Hati: Warganet Maunya Apa Sih?

Sebagian besar warganet mengungkapkan kekecewaannya mendengar kabar perceraian pasangan Song-Song dalam cuitannya di Twitter. Mereka kecewa karena pasangan yang diidam-idamkan sejak dipasangkan dalam serial drama Descendant of The Sun tersebut akhirnya memutuskan untuk berpisah.

Warganet juga mengungkapkan bahwa mereka patah hati mendengar kabar perceraian tersebut. Beberapa warganet bahkan ikut menyertakan tagar #patahhatinasional untuk menggambarkan perasaan mereka.

Sebelumnya, pernikahan keduanya juga menjadi perbincangan hangat di media sosial. Para pecinta drama Korea, khususnya penggemar berat Song Joong Ki dan Song Hye Kyo merasa gembira sekaligus patah hati. Mereka gembira akhirnya keduanya menikah, tetapi patah hati karena idola masing-masing sudah tidak berstatus lajang lagi. Namun, setelah diagung-agungkan sebagai pasangan paling romantis dan serasi, keduanya akhirnya memutuskan untuk bercerai karena masalah kepribadian mereka yang sulit disatukan. Warganet pun kecewa dan patah hati kembali. Mereka menikah warganet patah hati. Mereka cerai warganet patah hati. Hmm, warganet maunya apa sih?

Park Bo-Gum Jadi Orang Ketiga?

Meskipun agensi dari kedua aktor dan aktris tersebut telah menyatakan bahwa perceraian mereka murni karena adanya ketidakcocokan dan kepribadian masing-masing yang sulit disatukan, masih muncul pula isu adanya orang ketiga.

Park Bo-Gum yang sebelumnya dipasangkan dengan Song Hye Kyo dalam serial drama Encounter diisukan menjadi orang ketiga dalam perceraian tersebut. Banyak warganet yang tidak percaya dan tidak terima jika Park Bo-Gum ikut terlibat dalam kasus ini.

Soal Marga

Setelah muncul isu adanya orang ketiga, warganet mulai menduga-duga dan memunculkan isu yang lain. Salah seorang warganet bahkan mengaitkan keputusan perceraian tersebut dengan marga masing-masing. Menurutnya, pernikahan yang terjadi antara marga yang sama tidak akan dapat bertahan lama. Meskipun tidak menyertakan bukti terkait, warganet ini yakin saja. Ah, ada-ada saja.

Soong Jong Ki Duda, Song Hye Kyo Janda: Bebas Memiliki Kembali

Walaupun sebagian besar cuitan warganet di Twitter soal kabar perceraian ini bernada sedih dan patah hati, masih ada juga warganet yang berbahagia karena keduanya kembali berstatus sendiri. Setelah pernikahan mereka sebelumnya menjadikan warganet patah hati karena masing-masing idola mereka telah dimiliki, kini mereka bebas memiliki kembali. Yeay, selamat memiliki kembali warganet.

Berharap Song Hye Kyo Hamil

Beberapa warganet yang kecewa mendengar kabar perceraian pasangan Song-Song mengungkapkan bahwa sebenarnya mereka menunggu kabar kehamilan Song Hye Kyo. Salah seorang warganet bahkan berharap agar tiba-tiba Song Hye Kyo mengumumkan dirinya hamil sehingga Song Joong Ki tidak jadi menceraikannya. Ah, warganet banyak maunya.

Bagian Dari Pengalihan Isu MK

Di tengah-tengah banyaknya cuitan yang menyatakan kekecewaan dan kesedihannya mendengar kabar perceraian pasangan Song-Song, muncul cuitan warganet yang berpikir bahwa hal tersebut hanyalah sebuah prank atau jebakan. Bahkan, yang lebih konyol lagi, ada warganet yang menganggap kabar perceraian tersebut sebagai bagian dari pengalihan isu MK karena bertepatan dengan hari pengumuman hasil putusan MK. Ah, semakin aneh-aneh saja warganet Indonesia ini.

Kok Mirip Drama

Kabar Song Hye Kyo yang digugat cerai Song Joong Ki mengingatkan warganet pada serial drama terbaru yang diperankan oleh Song Hye Kyo: Encounter. Dalam drama tersebut, Song Hye Kyo merupakan mantan istri seorang konglomerat sekaligus pemilik hotel.

Menurut warganet, kehidupan nyata Song Hye Kyo hampir selalu mirip dengan serial-serial drama yang diperankannya. Mulai dari drama Descendats of The Sun yang berpasangan dengan Song Joong Ki hingga drama Encounter yang berperan sebagai janda. Namun, dalam drama Ecounter tersebut Song Hye Kyo akhirnya bertemu dengan Park Bo-Gum dan berakhir bahagia. Lalu bagaiman dengan kehidupan nyata Song Hye Kyo setelah bercerai dengan Song Joong Ki? Apakah akan berakhir bahagia juga? Semoga.

Hidup Tak Seindah Drama Korea

Walaupun sebagian besar warganet patah hati dan menyayangkan kabar perceraian tersebut lantaran dirasa cocok dan serasi, rupanya ada juga warganet yang mengingatkan kita agar tidak terlalu berlarut-larut mendalami peran orang lain.

Sebagian besar warganet yang menyayangkan dan menyesali kabar perceraian keduanya merupakan penggemar berat mereka dalam drama Korea. Warganet jatuh cinta dengan keduanya sejak dipasangkan dalam drama Descendat of The Sun dan berharap kehidupan indah dalam drama tersebut dapat terjadi dalam dunia nyata mereka. Setelah mendengar kabar pernikahan dari keduanya, warganet pun bahagia dan semakin menyanjung keduanya sebab sesuai dalam drama yang mereka mainkan. Namun, kabar perceraian ini menyadarkan warganet bahwa hidup ini senyatanya tidak seindah drama Korea yang selalu berakhir manis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: