Sepatu Lokal yang Lagi Ramai di Twitter; Ada Apa Aja, sih?

sepatu lokal

Produk lokal kini mulai banyak dilirik kaum muda. Kampanye bertajuk local pride kerap digaungkan di jagat maya, termasuk salah satunya di Twitter. Kali ini, Netray akan mengulas produk sepatu lokal yang paling sering direkomendasikan warganet atau mungkin menjadi bahan perbincangan karena satu dan lain hal yang dianggap menarik atau menyangkut isu yang sedang tren. Apa saja merek-merek sepatu lokal yang sedang naik bulan ini? Simak infografik berikut.

  • Sepatu Lokal yang Lagi Ramai
  • Tomkins
  • Ventela
  • Compass
  • Aerostreet
  • Ardiles
  • Sepatu Lokal Lainnya

1. Tomkins

Di bulan ini, Tomkins ramai disebut-sebut warga Twitter. Grafik untuk topik ini melonjak pada 11 Juni 2021. Warganet membahas model-model sepatu Tomkins yang pernah jaya pada masa sekolah dahulu. Tidak hanya mengeluarkan sepatu dewasa, Tomkins juga memproduksi rangkaian sepatu untuk anak kecil dengan harga mulai dari 150 ribuan.

2. Ventela

Ventela mulai dikenal sejak tahun 2017, didirikan oleh William Ventela, seorang pemilik pabrik sepatu vulkanisir sejak tahun 1989 di Bandung, Jawa Barat. Ventela memiliki berbagai macam model sepatu seperti hi-top sneakers, low sneakers, dan slip on dengan kisaran harga 100-400 ribuan. 

3. Compass

Ciri khas sepatu buatan lokal ini terletak pada bagian list samping sepatu yang berbentuk serupa tanda checklist. Harga resmi sepatu Compass mulai dari 200 ribuan,  tetapi harga tersebut bisa berubah menjadi dua atau tiga kali lipat ketika sudah berada di reseller-nya. Sepatu ini kerap dijuluki barang gaib sehingga mendapatkan sepatu ini merupakan kebanggaan dan kenikmatan tersendiri bagi penggemarnya.

Beberapa tahun terakhir, sepatu Compass dan Ventela terpantau mendominasi perbincangan warganet ketika membahas sepatu buatan anak bangsa rekomendasi. Masing-masing memiliki ciri khas dan keunggulan sendiri. Dalam artikel Tren Sepatu Lokal di Twitter, Netray juga sempat menganalisis perbincangan warga Twitter ketika memandang sepatu Compass dan Ventela. Bahkan Netray menemukan beberapa pola citraan yang disematkan warganet terhadap dua brand sepatu lokal tersebut.

4. Aerostreet

Dengan tagline ‘Lokal Tak Gentar’, Aerostreet memiliki misi agar dapat dibeli semua kalangan masyarakat sampai ke pelosok Indonesia. Maka tak heran apabila harganya hanya berkisar mulai dari Rp 50-100 ribuan. Model sepatu Aerostreet sangat beragam, mulai dari model klasik hingga bernuansa streetwear

5. Ardiles

Sama seperti Tomkins, merk sepatu lokal Ardiles juga banyak disebut-sebut ketika warganet bernostalgia masa-masa sekolah di Twitter. Ardiles memang terkenal dengan brand sepatu yang banyak digunakan oleh anak sekolahan. Namun, seiring dengan tren sepatu yang terus berkembang, Ardiles kini menawarkan beragam model untuk semua umur, baik yang casual maupun sporty dengan berbagai macam variasi warna.

Masih Ada Lagi?

Selain kelima merk sepatu lokal di atas, warganet juga kerap menyebut beberapa merk sepatu lokal lain yang tak kalah menarik, seperti Patrobas, Brodo, Geoff Max, Kodachi, Warrior, Nah Project, Piero, Saint Barkley, hingga Poison Street

Nah, itu tadi beberapa brand sepatu lokal yang lagi ramai disebut-sebut warga Twitter di bulan Juni. Apakah brand favoritmu termasuk? Atau mungkin kamu punya rekomendasi brand sepatu lokal yang lain? Boleh dong kasih tahu di kolom komentar. 

1 thought on “Sepatu Lokal yang Lagi Ramai di Twitter; Ada Apa Aja, sih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: