Rekomendasi Sirup buat Sambut Lebaran

sirup

Berhubung lebaran sudah tinggal menghitung hari, kali ini Media Monitoring Netray akan menyajikan hasil riset topik tentang sirup di media sosial Twitter. Kira-kira apa saja ya sirup rekomendasi warganet buat menyambut lebaran nanti? Buat kamu yang masih bingung mau beli sirup apa, varian rasa apa atau merek apa, sabi banget baca infografik Netray ini. Biar kamu nggak cuma tahu sirup-sirup populer yang muncul di televisi dan siapa tahu tertarik juga mencoba sirup-sirup yang legendaris berikut.

Intensitas perbincangan warganet bahas sirup naik signifikan di minggu ketiga Ramadhan yang diperkirakan akan terus ramai hingga momen lebaran nanti. Dari Top Words yang disajikan, terlihat bagaimana sebuah brand sirup mendominasi perbincangan warganet. Demikian pula sejumlah varian rasa yang paling banyak dibicarakan warganet, seperti melon, jeruk, pisang, cocopandan, hingga leci. Apa saja sih merek dan varian rasa yang paling banyak dibahas dan direkomendasikan warganet? Berikut hasil pantauan Media Monitoring Netray.

Sirup Marjan

Sudah bukan rahasia lagi apabila Marjan menjadi sirup yang paling banyak dibicarakan oleh warganet. Saking melekatnya brand ini, Netray kerap menemukan sejumlah cuitan yang menyebut merek ini untuk mengacu pada cairan-cairan berwarna yang diimajinasikan warganet sebagai sirup. Marjan mengeluarkan tiga varian, Marjan Syrup, Marjan Syrup with Milk, dan Marjan Squash. Namun, yang paling populer di kalangan warganet adalah varian Syrup Cocopandan dan Melon.

Sirup ABC

Produk besutan PT Heinz ABC Indonesia ini sudah lama meramaikan pasar minuman di Tanah Air dan dikenal lewat produk sirup rasa buah-buahannya. Ada dua varian yang ditawarkan dari produk ini, yaitu ABC Squash Delight dan ABC Special Grade. Perbedaannya terletak pada tekstur, Squash lebih cair dengan rasa Jeruk, Leci, Sirsak, dan Mangga. Sedangkan Special Grade bertekstur kental dengan rasa Melon dan Cocopandan. Dan yang paling banyak disukai warganet adalah varian Squash Jeruk.

Sirup Tjap Buah Tjampolay

Sirup tradisional khas Kota Cirebon, Jawa Barat ini disebut sudah ada sejak 1936 dan merupakan salah satu minuman berperasa tertua di Indonesia. Biasanya sirup ini menjadi buruan wisatawan ketika berkunjung ke Kota Udang tersebut. Sirup Tjampolay memiliki berbagai varian rasa, namun yang paling banyak direkomendasikan adalah rasa Pisang Susu.

Sirup Kurnia

Sirup asal Aceh ini hanya merilis satu varian rasa, yaitu Raspberry yang identik dengan warna merah dengan cap Patung Liberty. Sampai sekarang, Sirup Kurnia berhasil mempertahankan market share sebagai merek sirup terbesar di Aceh dan Medan dengan pangsa pasar hingga 80%. Saking populernya di Sumatera, warganet sampai khawatir tidak bisa menemukan sirup ini di pulau lain.

Sirup Cap Pohon Pinang, Sirup Bangau, dan Sirup Sarangsari

Selain keempat merek sirup di atas, warganet juga merekomendasikan beberapa merek sirup lain andalan mereka. Di antaranya adalah Sirup Cap Pohon Pinang varian Markisa, Sirup Cap Bangau varian Pisang Ambon, hingga Sirup Sarangsari varian Manalagi-Pandan Wangi.

Penutup

Jelang Ramadan hingga Lebaran, topik sirup di Twitter mengalami kenaikan yang signifikan. Hal ini sejalan dengan pemasaran dari pihak perusahaan maupun konsumsi masyarakat yang juga meningkat di momen ini. Sejumlah merek populer, seperti Marjan dan ABC menjadi yang paling banyak dibicarakan warganet karena kedua merek ini yang paling aktif mengisi iklan di bulan Ramadhan. Meskipun demikian, Netray juga menemukan sejumlah merek lawas yang tetap eksis dan menjadi pilihan warganet ketika dua merek tersebut mendominasi. 

Nah, kalau kamu Tim Sirup Apa Nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: