HomeInfografikRekomendasi Aplikasi Edit Video ala Warganet

Rekomendasi Aplikasi Edit Video ala Warganet

Published on

Kreativitas dalam bermedia sosial kini tak hanya terbatas pada cara kita mengolah teks menjadi kalimat yang menarik, namun juga pada bagaimana kita dapat membagikan sebuah foto dan video yang kreatif dan artistik. Hadirnya beberapa media sosial dengan fitur berupa konten video dapat menjadi wadah untuk berkarya. Nah tentu dalam mengambil video pasti dilakukan pengeditan untuk memotong atau merapikan bagian-bagian video tersebut. Dalam melakukan pengeditan tentu membutuhkan aplikasi edit video untuk menghasilkan video yang bagus sesuai keinginan. 

Kali ini Media Monitoring Netray akan mengulas beberapa aplikasi editing video yang paling banyak diperbincangkan oleh warganet. Apa saja aplikasi tersebut? Apakah kamu menggunakan salah satu aplikasinya? Yuk simak infografik berikut.

Dengan memasukan kata kunci aplikasi && edit video, Netray merangkum beberapa aplikasi yang paling sering menjadi perbincangan warganet. Dilihat dari Top Words di atas, terdapat kosakata capcut, kinemaster, inshot, dan filmora. Keempat aplikasi lantas dimasukan sebagai kata kunci mandiri. Bagaimana impresi warganet untuk masing-masing aplikasi tersebut.

1. Capcut

Perangkat lunak yang satu ini paling banyak mendulang tweet sebagai salah satu aplikasi edit video pilihan warganet. Selain mudah dioperasikan, CapCut juga banyak menyediakan template dan efek yang bagus lho. Akan tetapi, warganet juga mengeluhkan jenis font pada CapCut yang kurang bervariasi.

2. Inshot

Aplikasi Inshot dapat digunakan untuk mengedit video maupun foto. Warganet banyak menggunakan Inshot karena hasil akhir editan tidak memiliki watermark. Kemudahan pengaplikasian yang ditawarkan Inshot ini juga banyak direkomendasikan untuk pemula.

3. KineMaster

Aplikasi selanjutnya adalah KineMaster. Perangkat lunak yang pertama kali dikembangkan oleh NexStreaming ini memiliki fitur lengkap untuk keperluan pengeditan video. Selain mudah digunakan di smartphone, KineMaster juga langsung terhubung pada platform media sosial, seperti Youtube, Tiktok, dll. Wah, tidak kerja dua kali ya.

4. Filmora

Aplikasi yang satu ini dapat dikatakan sebagai aplikasi paling mudah dipelajari. Selain itu, ukuran aplikasi Filmora pun sangat ringan sehingga tidak sedikit warganet menempatkan Filmora sebagai solusi untuk mengedit video.

Beberapa aplikasi editing video yang telah dipaparkan di atas menawarkan keunggulannya masing-masing. Tergantung kalian mau memilih menggunakan aplikasi yang mana, atau justru sudah mengunduh aplikasi selain keempat aplikasi di atas? Apapun itu semua aplikasi bagus. Bagikan pengalaman kamu menggunakan aplikasi editor video pada kolom komentar di bawah ya. 

More like this

Rekomendasi Tabir Surya ala Warganet TikTok, Merk Asal Jepang jadi Terpopuler

Cuaca panas ekstrem mulai melanda Indonesia meski masih berselingan dengan hujan. Badan Meteorologi Klimatologi...

5 Kedai Kopi Favorit Rekomendasi Warga Twitter

Jumlah kedai kopi di Indonesia terus bertambah secara signifikan seiring tingginya minat minum kopi...

5 Rekomendasi Sepatu Lari Lokal ala Warganet Twitter dan TikTok

Lari bukan lagi sekedar olahraga, tetapi telah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Tren...
%d bloggers like this: