Produk Sunscreen Pilihan Warganet, Mana Favoritmu?

sunscreen

Sunscreen menjadi salah satu produk yang wajib dimiliki oleh siapa saja yang beraktivitas di bawah sinar matahari. Tak hanya itu, kini sunscreen menjadi salah satu rangkaian skincare yang harus gunakan sebelum beraktivitas. Hal ini guna mengurangi efek buruk dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit. Produk sunscreen pun cukup beragam dan beredar luas di pasaran. Lalu apa saja produk sunscreen yang menjadi andalan warganet? Simak hasil pantauan Media Monitoring Netray berikut.

Netray mengamati laju perbincangan warganet terkait produk sunscreen. Hasilnya, terlihat melalui Top Words di atas terdapat beberapa merek yang mendominasi perbincangan warganet seperti, Wardah, Aqua Skin, dan Azarine. Bagaimana impresi warganet terkait ketiga produk ini?

  • sunscreen
  • Azarine
  • Wardah
  • Skin Aqua

1. Sunscreen Azarine

Salah satu merek sunscreen paling populer dan paling banyak menjadi perbincangan warganet yaitu Azarine. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel mengandung SPF 45 PA++++ yang dapat melindungimu dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Tabir surya ini diperkaya ekstrak-ekstrak alami yang bermanfaat bagi kulit wajah seperti propolis, aloevera, green tea dan pomegranate. Tekstur gel ini dingin dan ringan, sehingga mudah diserap kulit dan tidak meninggalkan whitecast pada kulit.

Melalui beberapa tweets di atas terlihat antusiasme warganet terkait brand satu ini. Mereka yang merasa cocok pun menyarankan warganet lainnya untuk mencoba Azarine. Tekstur gelnya dinilai mudah menyerap dan tidak membuat kulit terlihat kusam. Itulah mengapa produk ini banyak diminati oleh warganet.

Meski demikian, tidak sedikit dari mereka yang maju mundur untuk menggunakan sunscreen Azarine. Sebagian dari mereka menilai produk ini terlalu mahal. Tak hanya itu, bahkan sebagian warganet meragukan kandungan SPF dari produk ini karena dinilai memiliki finish terlalu ringan.

2. Sunscreen Wardah

Tak hanya Azarine, salah satu brand sunscreen yang banyak dibicarakan oleh warganet yaitu Wardah. Menjawab kebutuhan para konsumennya Wardah hadir dengan beragam varian sunscreen yang sesuai dengan kebutuhan, seperti Wardah UV Shield Active Protection Serum SPF 50, Wardah Sunscreen Gel SPF 30, Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50, Wardah Sunscreen Gel SPF 30 Edisi Umroh dan Haji, dan Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 30. Ragam varian tersebut membuat para konsumennya bebas memilih produk dari Wardah yang sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa tweets di atas menunjukkan ulasan dari sunscreen milik Wardah oleh para penggunanya. Mudah ditemukan dan harga yang affordable membuat para konsumennya tertarik untuk menggunakan produk ini. Selain itu, mereka juga menilai sunscreen dari Wardah tidak menyebabkan iritasi sehingga mereka tidak takut untuk menggunakannya.

Sementara itu, sebagian warganet yang kurang menyukai produk sunscreen dari Wardah mengaku mengalami iritasi dari beruntusan hingga perih. Akibatnya, mereka pun enggan menggunakan produk sunscreen dari Wardah lagi.

3. Sunscreen Skin Aqua

Produk berikutnya yaitu Skin Aqua. Produk sunscreen dari Skin Aqua juga belakangan banyak digemari oleh berbagai kalangan. Produk asal Jepang ini terkenal dengan harga yang terjangkau dan berkualitas. Skin Aqua memiliki beragam varian yang berbeda sesuai kebutuhan kulitmu. Tak heran bila produk ini kemudian banyak digemari oleh warganet yang telah mencobanya.

Mereka yang telah mencoba dan membuktikan produk sunscreen dari Skin Aqua mengaku puas dan cocok. Kandungan SPF 50+ PA+++ yang terdapat di dalamnya membuat para penggunanya merasa terlindungi oleh efek buruk sinar matahari. Selain itu, sebagian warganet juga menilai produk ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Meski memiliki banyak konsumen yang mengaku puas dengan sunscreen Skin Aqua tidak sedikit dari mereka yang mengaku tidak cocok hingga mengalami iritasi. Tidak hanya itu, sebagian warganet juga mengeluhkan harga yang dibandrol oleh Skin Aqua dan juga teksturnya yang dinilai terlalu cair.

Penutup

Sunscreen menjadi salah satu skincare yang wajib digunakan oleh siapa saja yang beraktivitas di bawah sinar matahari. Hal ini guna melindungi kulit wajah dari paparan buruk sinar UV A dan UV B yang dapat merusak kulit hingga menyebabkan kanker. Itulah sebabnya pengetahuan akan pentingnya perlindungan tersebut membuat produk sunscreen semakin ramai dicari dan digunakan oleh masyarakat. Berbagai brand pun menyediakan varian sunscreen yang disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. 


Azarine, Wardah, dan Skin Aqua menjadi brand sunscreen yang paling banyak diperbincangkan warganet selama pantauan Netray. Meski berbagai merek tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan sesuai dengan kondisi kulit para penggunanya. Untuk itu pilihlah produk yang dirasa cocok dan mudah terjangkau agar kulit tetap sehat dan terlindungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: