BerandaInfografikMonitoring GoFood, GrabFood, dan Shopee Food

Monitoring GoFood, GrabFood, dan Shopee Food

Published on

Layanan pesan antar makanan kini semakin ramai dengan hadirnya Shopee Food. Baru dirilis awal tahun ini, pahlawan makanan ‘berjaket orens’ ini sudah bertebaran di jalan raya melebur bersama ‘jaket hijaunya’ Grab dan Gojek yang sudah lebih dulu terjun di dunia food delivery. Nah, kali ini Media Monitoring Netray tertarik untuk melihat persaingan ketiga brand pesan antar makanan ini di Twitter. Sejauh apa laju Shopee Food mengimbangi pasar GoFood dan GrabFood? Manakah di antara ketiga layanan food delivery tersebut yang paling digemari? Seperti apa impresi warganet memandang ketiga brand tersebut? Simak infografik Netray berikut.

  • GoFood
  • GrabFood
  • Shopee Food

1. GoFood

Lebih dahulu menjajaki dunia food delivery, Gojek mulai memperkenalkan layanan GoFood-nya pada pertengahan tahun 2015. Gojek mulanya merupakan aplikasi layanan pemesanan kendaraan yang kini telah melebarkan ragam layanannya seperti GoPay, GoSend, GoMart, GoMed, dan lain-lain.

2. GrabFood

Platform layanan pemesanan kendaraan terkemuka di Asia Tenggara ini mulai meluncurkan layanan food delivery di Indonesia pada tahun 2016. Grab pertama kali menjejakkan kaki di pasar Indonesia pada Juni 2014 dengan layanan GrabTaxi sebelum akhirnya mengembangkan layanannya ke GrabFood, GrabExpress, dan lain-lain.

3. Shopee Food 

Shopee pertama kali diluncurkan di Singapura pada tahun 2015 sebagai marketplace. Pada tahun 2020, ShopeePay hadir sebagai dompet digital sekaligus pembayaran resmi Shopee. Barulah pada awal tahun 2021, Shopee mengembangkan bisnisnya ke food delivery yaitu Shopee Food.

Gofood, GrabFood, atau ShopeeFood? Mana Diskon Paling Besar di Situ Kupencet Bayar

Tidak dapat dipungkiri, aturan PPKM yang salah satunya mengharuskan warung makan di sejumlah wilayah zona merah membatasi jumlah pengunjung bahkan hingga dengan ketat melarang makan di tempat membuat laju ekonomi food delivery berkembang di tengah pandemi. Ditambah dengan sejumlah promo dari masing-masing platform penyedia layanan yang bersaing untuk menarik hati pelanggan, siapa yang tidak tergiur. Pilih menu, pasang promo terbaik, pesan. Jadi, mau GoFood, GrabFood, ataupun ShopeeFood yang penting bisa makan kenyang, hati tenang, dan dompet tetap aman. 

More like this

Popularitas Tokoh Politik di Media Sosial & Media Massa 5-11 Agustus 2022

Berdasarkan pantauan Netray nama Puan, AHY, dan Erick menjadi 3 besar tokoh politik yang...

Jibaku Lulusan SMK Berebut Kerja dengan Diploma hingga Sarjana

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) pada 2021, sebanyak 11,13% lulusan SMK tidak mendapat...

Jurang Kesenjangan Partisipasi Angkatan Kerja Perempuan & Laki-laki

Setelah situasi pademi COVID-19 membaik, roda ekonomi kembali melaju. Penyerapan tenaga kerja juga mulai...
%d blogger menyukai ini: