Popularitas Clubhouse dalam Infografik Netray

popularitas aplikasi clubhouse

Apa itu Clubhouse? Barangkali sebagian warganet belum mengenal aplikasi yang terbilang baru ini. Popularitas Clubhouse naik dan menjadi perbincangan warganet Indonesia setelah Elon Musk menggunakan aplikasi ini. Bagaimana popularitas Clubhouse yang dipantik oleh penggagas Tesla dapat dicermati dalam artikel Aplikasi Clubhouse dan Popularitas Elon Musk.

Apa itu Clubhouse?

Clubhouse merupakan sebuah aplikasi obrolan berbasis audio yang diluncurkan pada Maret 2020 lalu. Clubhouse memungkinkan pengguna membuat dan bergabung dalam satu ruang virtual untuk mengobrol dengan orang lain dalam panggilan konferensi yang besar. Aplikasi tersebut hanya berbentuk audio, tidak ada gambar, video atau bahkan teks. Selain itu, pengguna juga dapat bergabung dan meninggalkan panggilan kapan saja, mengubah ruangan mana pun menjadi aula rapat umum.

Popularitas Clubhouse dalam Pantauan Netray

Netray melakukan pemantauan terkait perbincangan warganet terhadap aplikasi ini. Berdasarkan pantauan Netray, perbincangan warganet terkait topik ini memuncak pada 11 Februari 2021 dan 15 Februari 2021.

  • apa itu clubhouse
  • popularitas clubhouse
  • clubhouse dan elon musk
  • clubhouse dan vladimir putin
  • tanggapan positif clubhoues
  • tanggapan negatif clubhouse
  • aplikasi clubhouse

Meningkatnya perbincangan terkait Clubhouse pada 11 Februari 2021 dipengaruhi oleh cuitan Bos Tesla Elon Musk. Melalui akun pribadinya ia mengunggah cuitan bahwa ia dan Kanye West akan menggunakan Clubhouse. Hal ini kemudian menyebabkan perbincangan terkait Clubhouse meningkat signifikan.

Sementara itu, keramaian perbincangan warganet pada 15 Februari 2021 juga disebabkan oleh Elon Musk yang mengajak Presiden Rusia Vladimir Putin bergabung dengannya dalam percakapan di Clubhouse.

Clubhouse di Mata Warganet

Sebagian warganet menilai Clubhouse merupakan aplikasi yang cukup menarik. Selain karena materi sharing yang dianggap lebih eksklusif dan insightful, Clubhouse juga dapat digunakan saat tengah melakukan aktivitas lain. Hal ini karena aplikasi ini berbasis audio.

Meski dukungan terhadap aplikasi ini terus mengalir tidak sedikit juga warganet yang kurang menyukai dan memberikan respon negatif terhadap aplikasi ini. Warganet menilai Clubhouse akan sulit bersaing dengan aplikasi mainstream lainnya meski dipromosikan oleh orang-orang terkenal. Hal ini karena mereka menilai Clubhouse merupakan aplikasi yang terlalu eksklusif yang hanya dapat digunakan oleh pengguna Iphone. Bahkan warganet menilai Clubhouse merupakan aplikasi yang menunjukan gap antara golongan kaya dengan golongan miskin.

Penutup 

Popularitas Elon Musk memang cukup mendongkrak aplikasi yang diluncurkan pada Maret 2020 ini. Hal ini dibuktikan dengan grafik perbincangan warganet yang meningkat tajam setelah Elon Musk membuat sesi obrolan di media sosial berbasis audio ini. Sebagian warganet cukup tertarik dengan kemunculan aplikasi ini namun tidak sedikit dari mereka yang menilai aplikasi ini terlalu eksklusif. 

Demikian hasil pantauan Netray.

1 thought on “Popularitas Clubhouse dalam Infografik Netray

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: