List Makanan Viral 2021 Siap Mengisi Masa PPKM mu

Masa pandemi agaknya tak mengurangi para food lovers untuk berburu makanan yang paling kekinian. Beberapa nama menu baru dari jajanan hingga makanan berat pun mulai dihiasi oleh para konsumen yang memamerkan menu andalan mereka. Meski di masa PPKM para penjual pun tak kehabisan ide untuk menjajakan jualan mereka melalui berbagai platform termasuk Twitter. Lalu makanan apa sajakah yang belakangan ramai menjadi perbincangan warganet? Simak hasil pantauan Netray terkait makanan viral 2021 berikut.

Infografik Makanan Viral 2021

  • Makanan Viral 2021
  • Crofle
  • Toast
  • Mentai

1. Croffle

Salah satu makanan kekinian yang tengah ramai diminati oleh warganet yaitu croffle. Makanan asal Negeri Gingseng ini dibuat dari adonan croissant yang dipanggang dengan menggunakan cetakan waffle.Croffle biasanya disajikan dengan berbagai topping yang membuatnya semakin menarik. Lalu seperti apakah impresi warganet terhadap makanan populer ini?

Selama periode pantauan Netray ditemukan setidaknya 2,018 tweets yang menjadikan croffle sebagai topik pembahasan mereka. Tweets tersebut pun didominasi oleh sentimen negatif dengan meraih impresi sebanyak 41.8 ribu dan potensi jangkauan sebesar 22.2 juta.

Ternyata tidak sedikit warganet yang belum pernah mencoba jajanan satu ini. Terlihat melalui tweets di atas terdapat warganet sangat penasaran dengan croffle dan baru saja mencobanya. Namun, karena baru saja viral jajanan manis ini belum tersedia di setiap daerah sehingga bagi mereka yang tinggal di kota kecil masih agak sulit menemukan croissant-waffle ini. Meski menjadi salah satu jajanan viral tidak semua warganet tertarik dengan croffle. Sebagian warganet justru menilai croffle tidak memiliki rasa yang spesial. Mereka lebih memilih croissant dalam bentuk kering bukan seperti waffle atau justru mereka lebih menyukai jajanan tradisional.

2. Toast

Toast atau dikenal dengan roti bakar tentu sebenarnya bukan makanan yang asing lagi. Namun, di tahun 2021 ini kehadiran toast yang lebih variatif justru dinilai lebih mirip dengan sandwich. Buat kalian pecinta jajanan gurih dan pedas mungkin toast akan lebih nikmat memanjakan lidah.

Selain croffle, agaknya roti bakar kekinian ini menjadi salah satu jajanan yang paling banyak diperbincangkan oleh warganet. Terlihat total tweets mencapai 1,683 dengan didominasi oleh sentimen positif. Adapun jumlah impresi mencapai 54.2 ribu dengan potensi jangkauan sebesar 12.1 juta.

Roti bakar kekinian yang menjadi favorit warganet didominasi oleh toast milik salah satu gerai kopi lokal, yakni Janji Jiwa. Gerai kopi yang tersebar di beberapa kota di Indonesia ini menyajikan salah satu menu toast yang belakangan ramai menjadi perbincangan warganet.

Sementara itu, meski toast milik Janji Jiwa meraih impresi yang cukup tinggi dari warganet terlihat brand satu ini tetap menuai komentar negatif. Hal tersebut dapat diamati melalui beberapa tweets di atas. Terlihat sebagian warganet kurang menyukai toast Janji Jiwa dengan berbagai alasan, seperti merasa enek atau kurang menyukai mayones dari toast tersebut.

3. Mentai

Selain croffle dan toast, saus mentai menjadi makanan yang hits pada beberapa waktu belakangan. Saus mentai merupakan makanan yang berasal dari Jepang, saus ini biasanya dibuat dari campuran telur ikan pollock atau yang biasa disebut mentaiko yang diasinkan dan ditambahkan mayones. Saus yang kerap dicampur dengan berbagai hidangan ini pun menjadi populer dengan beraneka ragam topping pilihan, seperti ikan tuna, crabstick, jamur, hingga ayam. 

Berdasarkan pantauan Netray terlihat perbincangan warganet terkait saus mentai mencapai 1,141 total tweets dengan didominasi oleh tweets bersentimen positif. Adapun jumlah impresi pada topik ini mencapai 7, 687 dengan potensi jangkauan sebesar 7.8 juta.

Rasanya yang gurih dan dapat dipadukan dengan topping yang beragam membuat saus mentai menjadi makanan yang belakangan banyak diminati. Hal tersebut terlihat melalui beberapa cuitan di atas yang menunjukkan respons positif warganet yang menyukai sajian dari Negeri Sakura ini. Sebagai kuliner baru yang ramai diperbincangkan tentu membuat warganet lainnya semakin penasaran dan ingin mencoba. Meski demikian ternyata tidak semua warganet menyukai makanan ini. Hal tersebut terlihat melalui beberapa unggahan warganet di atas yang justru merasa enek saat mencoba makanan satu ini.

4. Dessert Box

Nah buat kalian pecinta makanan manis kalian wajib nyobain dessert box kekinian yang ramai menjadi perbincangan warganet. Rasanya yang manis dan bentuknya yang menarik membuat makanan satu ini berhasil menjadi salah satu makanan yang viral di tahun 2021 ini.

Selama periode pantauan Netray ditemukan setidaknya 378 total tweets yang membicarakan topik seputar dessert box yang didominasi bersentimen positif. Adapun jumlah impresi pada topik ini mencapai 1,7 ribu dengan jumlah potensi jangkauan mencapai 2,2 juta.

Para pecinta rasa manis tentu menyambut dengan antusias sajian dessert box yang belakangan ramai menjadi perbincangan. Mereka yang penasaran pun tak sabar ingin mencoba dan menyukai makanan satu ini. Mereka juga menilai memakan satu dessert box juga dapat mengenyangkan bahkan tak jarang akan ketagihan.

Sebagai kuliner yang terbilang baru dessert box belum dapat ditemukan di setiap wilayah sehingga mereka yang belum mencoba pun cukup menjadi penasaran. Namun bagi mereka yang kurang menyukai makanan bercita rasa manis tentu dessert box bukan menjadi pilihan yang menarik. 

Penutup

Sajian kuliner tentu terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu dengan bentuk dan berbagai varian yang menggugah selera. Hal ini juga didukung oleh media sosial yang turut serta dalam memasarkan hasil olahan tersebut dan dipasarkan secara luas. Croffle, toast, mentai, dan dessert box terbilang menjadi pendatang baru kuliner di Indonesia yang saat ini tengah digandrungi. Kalau kalian sudah mencoba belum? Mana yang jadi favorit kalian? Tulis di kolom komen ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: