HomeAnalisisLaporan Mingguan Capres - Cawapres Pilpres 2019: 28 Januari - 3 Februari...

Laporan Mingguan Capres – Cawapres Pilpres 2019: 28 Januari – 3 Februari 2019

Published on

Sejak minggu lalu, “Kasus Tabloid Indonesia Barokah” masih menjadi Top Issue yang paling banyak dibicarakan untuk kedua topik, terkhusus untuk topik Prabowo-Sandiaga. Berita seputar “Dukungan PBB yang Terbelah Dua” menjadi unggulan dari 5 Top Issue yang menyumbang sentimen positif. Sementara itu, “Kasus Ahmad Dhani Terkait Ujaran Kebencian” merupakan berita yang memberikan sentimen negatif paling banyak untuk kedua topik.

Di media sosial, para pendukung kedua paslon capres – cawapres saling adu hashtags, baik dengan muatan positif maupun dengan menjatuhkan paslon lawan. Hashtags yang menyangkut Jokowi-Ma’ruf dengan sentimen positif adalah #jokowi atau #01, sedangkan yang mengandung sentimen negatif adalah #prabowo atau #02. Begitupula dengan hashtags yang menyangkut Prabowo-Sandiaga yang dominan bersentimen positif adalah #PrabowoSandi sedangkan yang bersentimen negatif adalah #JokowiLagi.

Minggu ini, akun di media sosial yang membicarakan kedua topik tidak saling bersinggungan seperti minggu lalu. Akun yang paling banyak memberikan sentimen positif untuk Jokowi-Ma’ruf adalah @rapopoaku425, @endang.harini.3, dan @wawan_jiswan1. Sementara akun yang paling banyak memberikan sentimen positif untuk Prabowo-Sandiaga adalah @HotPepperminTea, @sandiSuno, dan @__.60d.lnf0p0lit1k.__.


More like this

Insight Analisis Sentimen Debat 1-5: Siapa yang Paling Populer?

Netray mengumpulkan hasil analisis sentimen debat capres cawapres untuk melihat bagaimana respons warganet Twitter...

Analisis Sentimen Debat Capres Terakhir; Anies Kembali Unggul

Debat capres terakhir telah dilaksanakan pada Minggu 4 Februari 2024. Ketiga calon presiden memamerkan...

Larangan Impor Pakaian Bekas Lindungi UMKM, Warganet Pertanyakan Maraknya Produk Cina

Pemenerintah mempertegas larangan impor pakaian bekas karena dianggap dapat menggagu industri tekstil dalam negeri...
%d bloggers like this: