HomeBrandKopiko Muncul Dalam Adegan Drakor, Warganet Histeris

Kopiko Muncul Dalam Adegan Drakor, Warganet Histeris

Published on

Siapa yang tak kenal dengan Kopiko, permen rasa kopi yang telah dikenal luas oleh masyarakat Indonesia sejak tahun 1982. Kopiko adalah merek permen kopi dan kopi instan yang diproduksi di Indonesia oleh PT Mayora Indah Tbk. Selain Indonesia, Kopiko telah tersedia di sejumlah negara, termasuk Benelux, Italia, Portugal, Spanyol, Jerman, Filipina, Australia, Singapura, dan Taiwan. Belakangan warganet ramai membahas merk permen ini di media sosial Twitter. Mengapa demikian? Apa pemicunya? Simak infografik pantauan Netray berikut.

Kopiko Masuk dalam Drama Korea Vincenzo

Intensitas perbincangan warganet terkait topik ini terlihat melalui grafik yang terus mencuat pada beberapa waktu belakangan.Terlebih sentimen positif yang mendominasi dapat menjadi kabar baik bagi brand Kopiko. Melalui Top Words dapat dilihat bahwa perbincangan warganet terkait topik ini berkaitan dengan beberapa kosakata lainnya, seperti drakor, debut, vicenzo, dan sebagainya. Lalu, apa yang menjadi perbincangan warganet terkait topik ini?

Ternyata pemantiknya adalah munculnya iklan permen Kopiko dalam drama Korea Vincenzo yang sedang tayang di Netfix dan tvN. Hal ini menyebabkan terjadinya kehebohan warganet Indonesia di media sosial Twitter. Warganet terlihat antusias dengan munculnya brand Indonesia menjadi iklan dalam drama Korea Vicenzo tersebut. Hal ini pun digadang-gadang akan berdampak positif pada penjualan Kopiko secara global.

Pada kategori Top Accounts terlihat akun @infodrakor_id dan @K_DramaIndo menempati urutan teratas topik ini. Demikian halnya pada kategori Top People. Hal ini menunjukkan bahwa Kopiko muncul dan ramai menjadi perbincangan akun-akun terkait drama Korea di Twitter.

Munculnya brand permen Kopiko sebagai iklan dalam drama Korea Vicenzo menyebabkan histeria warganet Indonesia di media sosial Twitter. Hal ini pun dianggap sebagai teknik marketing yang menarik, mengingat drama Korea merupakan hiburan yang digandrungi oleh masyarakat. Bahkan hal ini dapat berdampak positif pada penjualan Kopiko secara global.

More like this

5 Kedai Kopi Favorit Rekomendasi Warga Twitter

Jumlah kedai kopi di Indonesia terus bertambah secara signifikan seiring tingginya minat minum kopi...

Hamlin Trending Negatif, Pasal Runtuhnya Sebuah Brand Trust Produk di Marketplace

Idiom bad news is good news kiranya hanya berlaku bagi bisnis media massa. Eksposur...

Rekomendasi Antiperspiran dan Deodoran ala Warganet TikTok

Produk deodoran dan antiperspiran masih kerap disamakan fungsi dan cara penggunaanya. Sehingga publik masih...
%d bloggers like this: