Bakso Identik dengan Hujan, Mie Ayam Identik dengan Gerobak Biru

mie ayam bakso

Hai food lovers, bagaimana nih persiapan menjelang ramadhan ini? Btw, ngomongin ramadhan pastinya kalian punya menu makanan favorit buat buka puasa dong? Atau makanan apa sih yang kalian bayangin pas lagi menunggu waktu buka? 

Kali ini Netray akan memantau eksistensi dua makanan Indonesia yang pastinya sudah melekat sekali di berbagai kalangan, terutama kawula muda. Yaps, mie ayam dan bakso. Seperti apa perbincangan warganet Twitter tentang kedua makanan ini? Berikut infografiknya untukmu.

  • bakso
  • mie ayam

Bakso dan Hujan

Dikutip dari wikipedia, bakso atau baso merupakan jenis bola daging yang lazim ditemukan pada masakan Indonesia. Bahan dasar bakso adalah gilingan daging sapi, ayam, atau ikan. Pada umumnya, kita sering menjumpai hidangan bakso dengan sajian tambahan berupa mie atau bihun, tahu, dan sayur pelengkap. 

Setuju gak nih, kalau kata bakso dan hujan ini merupakan perpaduan yang pas dan nikmat. Coba bayangkan di tengahnya dingin hujan si doi bawain kamu bakso dan makan berdua deh. Nikmat kan?

Meski bakso dikenal dari Solo atau Malang, kini bakso memiliki cita rasa tersendiri di setiap daerahnya. Walau demikian, tak banyak dari netizen yang mengungkapkan susah mencari bakso yang sesuai dengan lidah lokal mereka.

Mie Ayam dan Gerobak Biru

Mie ayam juga merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang memiliki bahan utama mi dalam penyajiannya. Topping khasnya adalah potongan ayam dan sayur sawi. Namun, seiring tren yang berkembang varian topping juga bervariasi lho, seperti jamur, ceker, bakso, dan pangsit.

Bagi kalian pecinta mie ayam mamang-mamang gerobak, kalian memperhatikan warna gerobaknya gak nih? Kenapa ya mie ayam gerobak identik dengan warna biru atau coklat? Wahh ternyata topik warna gerobak mie ayam ini juga menjadi keseruan perbincangan warganet lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: