GoLife Pamit, Warganet Beri Dukungan dan Terima Kasih

Setelah beberapa waktu lalu Grab melakukan PHK kepada sejumlah karyawannya, kini giliran Gojek yang mengambil langkah serupa. Layanan GoLife yang meliputi layanan GoMassage dan GoClean serta GoFood Festival yang merupakan jaringan pujasera GoFood di sejumlah lokasi akan dihentikan.

Keputusan ini diambil berdasarkan evaluasi ekonomi dan perubahan perilaku masyarakat yang menjadi lebih waspada terhadap aktivitas yang melibatkan kontak fisik. GoLife dan GoFood Festival dikabarkan telah mengalami penurunan permintaan secara signifikan dalam beberapa bulan terakhir seiring dengan adanya pandemi Covid-19. Di media berita daring, topik ini mulai ramai dibahas sejak 23 Juni 2020 dengan total 104 artikel terkait PHK 430 karyawan Gojek dan keputusan penutupan layanan GoLife dan GoFood Festival.

This image has an empty alt attribute; its file name is Screenshot-from-2020-06-25-17-37-36.png

Sebagai dampak dari penutupan layanan GoLife karena pandemi, Gojek telah mempersiapkan ‘Program Solidaritas Mitra Covid-19’ kepada mitra yang aktif menggunakan platform sebelum adanya pembatasan akibat Covid-19. Hal ini berupa program peningkatan keterampilan melalui pelatihan daring yang dapat menjadi bekal jangka panjang untuk memperoleh penghasilan tambahan

Karyawan Gojek yang terdampak dengan keputusan ini juga akan tetap mendapat benefit, termasuk pesangon di atas standar yang ditetapkan pemerintah. Lalu bagaimana respon warganet menanggapi kabar tersebut? Berikut pantauan Netray.

Perbincangan Topik Gojek di Twitter

Di Twitter, topik ini diperbincangkan oleh 5 ribu lebih warganet dengan dominasi sentimen negatif. Perbincangan warganet terkait topik Gojek memuncak pada 24 Juni 2020.

Dari pantauan Netray, warganet paling banyak memperbincangkan soal PHK 430 karyawan Gojek sebagai dampak dari ditutupnya layanan GoLife dan Gofood Festival. Cuitan akun resmi GoLife pun mendapat banyak tanggapan dari warganet Twitter.

GoLife Pamit, Warganet Iringi dengan Ucapan Terima Kasih

Beberapa warganet menyayangkan keputusan tersebut. Rasa kehilangan dan sedih karena tidak bisa lagi menggunakan sejumlah layanan GoLife seperti GoClean dan GoMasssage banyak menghiasi cuitan warganet Twitter. Ucapan terima kasih pun mengiringi langkah pamit Golife, khusunya dari sejumlah warganet yang merasa terbantu dengan adanya layanan tersebut.

Demikian pantauan Netray terkait pembahasan topik Gojek di media berita daring dan media sosial Twitter. Pemutusan Hubungan Kerja 430 karyawan Gojek serta penutupan layanan GoLife dan GoFood Festival menjadi tren pembahasan utama di minggu ini. Meskipun banyak yang menyayangkan dan merasa kehilangan, keputusan GoLife untuk pamit mendapat dukungan dan ucapan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: