Euphoria Warganet pada Novel Laut Bercerita Karya Leila S. Chudori

laut bercerita

Membaca merupakan kegiatan positif untuk menambah wawasan pengetahuan. Sebagian orang bahkan menjadikan kegiatan ini sebagai alternatif pengusir kejenuhan. Beberapa waktu lalu, Netray mencoba menelusuri novel yang tengah menjadi perbincangan warganet dengan menggunakan kata kunci novel dan karya && novel. Hasilnya Netray menemukan kata Laut dan Bercerita.

Laut Bercerita merupakan judul sebuah novel karya Leila S Chudori yang dirilis pada tahun 2017. Novel ini menjadi salah satu yang diperbincangkan oleh warganet pada rentang 01 Februari 2021 sampai dengan 03 Maret 2021. Untuk mengetahui lebih jauh Netray kembali menelusuri perbincangan warganet terkait topik ini dengan menggunakan keyword Laut Bercerita dan Leila S Chudori. Berikut hasilnya.

  • Laut Bercerita

Berdasarkan pantauan Netray ditemukan 347 total cuitan warganet terkait novel ini dengan didominasi oleh cuitan bersentimen positif. Dengan jumlah jangkauan mencapai 713.7K dan impresi mencapai 3,520.

Novel karangan Leila S Chudori ini berhasil menjadi salah satu novel yang paling banyak dibicarakan oleh warganet selama periode pemantauan. Laut Bercerita bertutur tentang kisah keluarga yang kehilangan, sekumpulan sahabat yang merasakan kekosongan di dada, sekelompok orang yang gemar menyiksa dan lancar berkhianat, sejumlah keluarga yang mencari kejelasan makam anaknya, dan tentang cinta yang tak akan luntur. Lalu, mengapa novel ini ramai diperbincangkan warganet? Apa saja yang menjadi perbincangan warganet?

Mengapa Laut Bercerita Ramai Dibicarakan

Sebagian warganet menceritakan pengalaman mereka setelah membaca novel ini. Menurut warganet kisah dalam Laut Bercerita cukup mengundang rasa sedih dan menyesakkan. Leila S Chudori memang bukanlah penulis baru di Indonesia, namanya bahkan telah dikenal luas. Ia juga telah menerbitkan berbagai karya, salah satunya novel berjudul Pulang yang juga mendapat sambutan baik dari berbagai kalangan.

Banyaknya sambutan dan rekomendasi baik dari warganet menyebabkan novel ini banyak dicari dan menjadi wishlist sebagian warganet yang juga penasaran. Terlebih karena karya ini Leila S Chudori juga mendapatkan penghargaan Southeast Asian Writers Award (SEA Write Award) 2020.

Netray juga menemukan urutan beberapa akun yang masuk dalam kategori Top People pada topik ini. Terlihat akun @literarybase menempati urutan teratas pada kategori topik ini. Tidak hanya itu, nama Leila S Chudori pun terlihat dalam kategori tersebut sebagai penulis novel ini.

Terlihat beberapa cuitan warganet terkait novel Laut Bercerita yang menandai kedua akun yang membahas kesusastraan tersebut. Melalui beberapa cuitan tersebut kita dapat melihat bagaimana warganet begitu menyukai novel ini bahkan rela menunggu hingga 3 bulan untuk mendapatkannya.

Novel Laut Bercerita menjadi salah satu novel yang ramai diperbincangkan oleh warganet. Tidak sedikit dari mereka yang menyarankan untuk membaca kisah yang ditulis oleh Leila S Chudori tersebut. Bercerita tentang beberapa kehilangan yang dirasakan oleh tokoh bernama Laut dalam novel Laut Bercerita mengundang kesedihan pembacanya. Tidak sedikit dari warganet yang larut dalam kisah tersebut hingga merasakan kesedihan yang mendalam. Novel ini pun meraih apresiasi dan menjadi bahan bacaan yang banyak disarankan oleh warganet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: