Comparing Local Brand Cosmetics: Kalian Tim Wardah atau Emina, nih?

Wardah dan Emina, dua brand kosmetik lokal ini tentunya sudah cukup banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia. Kosmetik merupakan benda yang sangat akrab dengan perempuan. Sebagian perempuan menggunakan produk kosmetik untuk sekedar memoles riasan atau meningkatkan kepercayaan diri mereka.  Brand kosmetik yang berlalu lalang di pasar Indonesia pun cukup beragam, mulai dari brand lokal hingga brand luar. Netray memantau kedua brand lokal kosmetik yang banyak menjadi perbincangan warganet, diantaranya yaitu Wardah dan Emina. Lalu bagaimana respon warganet terhadap kedua brand ini? Simak Selengkapnya.

Monitoring Wardah

Intensitas perbincangan warganet terkait produk dari brand ini cukup tinggi. Terlihat berdasarkan hasil pantauan Netray total cuitan warganet dalam periode tersebut mencapai 2.543 total cuitan dan total impresi mencapai lebih dari dua ribu. Namun Netray juga menemukan antara cuitan negatif dan positif terkait brand ini cukup berbanding tipis.

Sebagai salah satu brand lokal Indonesia Wardah telah dikenal luas oleh masyarakat. Terlebih dengan inovasi produk-produknya yang mengikuti tren pasar dan dibandrol dengan harga yang bersahabat membuat brand satu ini cukup menjadi idola. Dengan klaim sebagai brand kosmetik berbahan halal membuat ia semakin digandrungi. Selain itu, kemudahan dijangkau juga menjadi salah satu keunggulan lokal brand ini.

Respon Positif Warganet

Netray menemukan beberapa cuitan warganet yang masuk dalam kategori respon positif warganet terhadap brand ini. Beberapa akun tersebut membicarakan terkait produk Wardah yang cocok saat mereka gunakan. Selain itu, terdapat beberapa cuitan yang memberikan impresi terkait brand dengan tagline Feel the Beauty ini.

Respon Negatif Warganet

Pada respon negatif warganet Netray menemukan beberapa cuitan yang mengungkapkan ketidakcocokkan pemakaian produk pada kulit mereka hingga menyebabkan break out atau iritasi. Selain itu, terlihat juga cuitan warganet yang mengatakan produk Wardah justru tidak memberikan efek pada penggunanya.

Monitoring Emina

Salah satu brand lokal kosmetik lainnya yaitu Emina. Ya, brand satu ini cukup digandrungi oleh perempuan Indonesia, khususnya para remaja. Mudah di temukan dan harga yang terjangkau membuat brand satu ini cukup bersaing di pasaran. Terlebih pengemasan yang lucu dan produk-produk terbaru yang sesuai dengan tren membuatnya cukup dilirik.

Respon Positif Warganet

Emina mendapat respon positif dari warganet yang membicarakan produk liptint mereka. Sebagian warganet menyukai produk tersebut dengan pilihan warna yang dirasa cocok. Selain itu, Emina dirasa cukup berhasil mempromosikan produk mereka dengan tujuan pasar anak remaja, sehingga mereka yang menggunakan produk tersebut merasa lebih muda.

Meski demikian, tidak sedikit dari warganet yang merasa kurang cocok dengan produk dari Emina, seperti lipstik yang dirasa membuat bibir kering dan mudah hilang.

Demikian hasil pantauan Netray terkait dua brand kosmetik lokal yang ramai dipasaran. Kedua brand tersebut tentu memiliki kekurangan dan keunggulan masing-masing sesuai pengguna yang merasa cocok atau tidak dengan produk dari brand tersebut. Semoga membantu referensi Anda untuk memilih produk kosmetik yang akan Anda gunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: