Bukan Hanya Han Ji Pyong, Warganet Indonesia juga Ramai Memperbincangkan Aldebaran

Bagi penggemar sinetron, sosok Aldebaran sudah tidak asing lagi. Tokoh yang diperankan oleh Arya Saloka dalam sinetron Ikatan Cinta ini memiliki daya tarik bagi warganet penikmat sinetron Indonesia. Ikatan Cinta merupakan sinetron Indonesia yang diproduksi MNC Pictures dan tayang perdana pada 19 Oktober 2020 di RCTI. Sinetron ini diperankan oleh Amanda Manopo sebagai Andin, Arya Saloka sebagai Aldebaran, Evan Sanders sebagai Nino, dan Glenca Chysara sebagai Elsa.

Sejak penayangannya pada Oktober lalu, Ikatan Cinta terus mengalami kenaikan rating. Jalan cerita dan pemeran dalam sinetron ini menjadi perbincangan di kalangan warganet penggemar sinetron. Akting Glenca Chysara sebagai tokoh antagonis berhasil membakar amarah hingga menimbulkan sejumlah kelakuan unik dari penggemar sinetron yang tayang setiap malam di RCTI ini (https://t.co/PEOIOMo79E). Berkat tenarnya sinetron ini, beberapa program komedi juga memparodikan sinetron Ikatan Cinta dalam programnya.

Di tengah isu citra buruk sinetron Indonesia di kalangan warganet, Ikatan Cinta seakan menghadirkan sosok yang lama dicari oleh penikmat sinetron. Berdasarkan pantauan Netray dari 1 November-30 Desember 2020, perbincangan sinetron ini di Twitter mendapatkan impresi sebanyak 11.700 dengan perbandingan akun laki-laki sebanyak 286 dan akun perempuan sebanyak 135. Perbincangan warganet paling banyak terjadi pada bulan Desember 2020. Hal ini disebabkan pada awal bulan Desember, perbincangan hangat tentang tokoh-tokoh drama korea Start-Up turut disangkutpautkan dengan tokoh-tokoh dalam sinetron Ikatan Cinta. Selain itu, Ikatan Cinta menembus rating tertinggi pada 25 Desember 2020 selama 15 tahun terakhir untuk program sinetron Indonesia dengan rating 12,7 dan audience share 44,7% untuk target semua demografi (https://cutt.ly/SjqIyRQ).

Selama rentang waktu dua bulan tersebut, cuitan paling banyak terjadi pada 29 Desember 2020 dengan jumlah sentimen positif lebih banyak dibandingkan dengan sentimen negatif. Lantas bagaimana keramaian warganet memperbincangkan sosok Aldebaran?

Ketenarannya Aldebaran Menyaingi Han Ji-Pyong

Pada pertengahan Oktober lalu hingga awal Desember ini, drama korea Start-Up berhasil mencuri perhatian bagi sebagian warganet Twitter, terutama penikmat drama Korea. Virus #teamjipyong dan #teamdosan ramai bertebaran di media sosial juga pernah mencuri perhatian Netray yang dituliskan dalam artikel Perang Tagar Warganet Dalam Drama Korea Start-Up. Eksistensi pemeran dalam Start-Up dan jalan ceritanya yang relevan dengan kehidupan pekerja pada era sekarang menjadi alasan mengapa drama ini cukup banyak digemari warganet. Belum usai drama Start-Up menjadi perbincangan warganet, di Indonesia muncul fenomena baru penggemar Aldebaran di kalangan penikmat sinetron.

Sejak awal Desember ini, perbincangan mengenai tokoh Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta yang diperankan oleh Arya Saloka berhasil menyaingi Han Ji-Pyong yang menjadi idola warganet Indonesia. Pembawaannya sebagai Aldebaran yang dingin dan aktingnya yang luwes memerankan sosok Aldebaran menjadi alasan mengapa tokoh ini menjadi idola baru bagi warganet Twitter. Hal itu dapat dilihat dari beberapa cuitan yang menyertakan nama Han Ji-Pyong dan Aldebaran dalam bentuk kontestasi tokoh mana yang menjadi favorit mereka.

Aktingnya yang Acuh Tak Acuh Menjadi Khas Tokoh Aldebaran

Bukan menjadi rahasia apabila drama maupun sinetron yang berlatar romantis menjadi salah satu genre favorit bagi warganet. Kisah drama Korea yang menghadirkan tokoh pria dengan wajah rupawan dan memiliki kekuasaan lantas menjadi pahlawan bagi gadis yang tertindas seakan menjadi bahan halu yang sudah biasa. Hanya saja, kali ini sosok pria idaman semacam itu ditemukan dalam diri tokoh Aldebaran dan seketika membius hati penikmat sinetron Indonesia untuk berlomba-lomba mengidolakannya. Aktingnya sebagai sosok yang nampak tidak peduli, namun sebenarnya peduli terhadap tokoh perempuan dalam sinetron tersebut sepertinya berhasil menggiring opini yang baik bagi tokoh Aldebaran.

Lekat dengan Citra digemari Emak-Emak

Berdasarkan cuitan yang terpantau oleh Netray, sebagian warganet mencuitkan tentang kelakuan ibu mereka yang mengidolakan tokoh Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta. Hal ini disebabkan bahwasannya ada kemungkinan apabila penikmat paling banyak sinetron Indonesia merupakan para ibu. Selain kegiatannya yang lebih banyak bersinggungan dengan rumah, aktivitas yang kerap dilakukan di rumah menjadi celah bahwa menonton TV menjadi agenda rutin yang tidak dapat terhindarkan.

Tidak seperti anggota keluarga lainnya seperti anak-anak yang masih belum layak menonton sinetron ini, atau anggota keluarga lainnya yang lebih familiar dengan drama-drama luar negeri, maupun anggota keluarga yang lebih banyak menghabiskan waktu untuk menyelesaikan tugas dari sekolah, kampus, maupun kantor dengan gawainya. Dapat dikatakan bahwa waktu luang yang dimiliki para ibu adalah memanfaatkan waktu untuk jeda dari pekerjaan rumah sembari menghibur diri melalui TV.

Nah, demikian ulasan mengenai tokoh Aldebaran, sosok idola baru yang sedang hits di kalangan warganet penikmat sinetron lokal. Kalau kamu bagaimana? Apakah masih belum move on dari #teamjipyong dan #teamdosan?

sumber foto sampul: instagram.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: