Brand Susu UHT Favorit Warganet Twitter

Susu UHT (Ultra High Temperature) merupakan susu yang diolah melalui proses pemanasan pada suhu 135-140 derajat Celcius dalam waktu yang sangat singkat. Susu ini cukup populer dan mudah dijumpai, baik di toko online maupun offline. Kemasannya yang praktis, mudah dibawa ke mana-mana dan dapat diminum kapan saja menjadi salah satu alasan susu ini populer di kalangan semua umur. Terlebih, varian rasa yang ditawarkan juga bermacam-macam.

Menilik keramaian sosial media membahas susu UHT, kira-kira brand dan varian rasa apa saja yang menjadi favorit warganet? Simak hasil pantauan Netray berikut. 

Diskusi Warganet Soal Susu UHT di Twitter

Netray memfokuskan pada empat brand susu UHT populer seperti frisian flag, greenfields, indomilk, dan ultramilk. Periode yang digunakan adalah 1-25 Juli 2020.

Dari hasil penelusuran Netray ditemukan total 6,232 tweets warganet membahas susu UHT dengan keterlibatan akun mencapai 2,5 ribu lebih. Sentimen positif menghiasi pembahasan topik ini di Twitter. Hal ini menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap susu cukup bagus.

Diskusi soal susu UHT di Twitter didominasi oleh akun-akun yang bernaung di bawah jaringan akun fanbase seperti @subtanyarl, @FOODFESS2, @FOOD_FESS dan fanbase brand susu UHT @Indomilk, @FrisianFlagID, dan @GreenfieldsID.

Dari Top Words yang terangkum Netray di atas dapat diamati bahwa Ultramilk dan Indomilk menjadi dua brand teratas yang paling banyak disebut dan diperbincangkan warganet. Kemudian baru diikuti oleh Frisian Flag dan Greenfield di urutan selanjutnya. Seperti apa warganet memperbincangkan masing-masing brand. Apa yang menjadi ketertarikan warganet memilih masing-masing brand tersebut? Berikut Netray akan mengulasnya satu persatu.

1. Ultramilk

Ultramilk merupakan produk susu UHT olahan PT Ultrajaya Milk Industry. Selain full cream, Ultramilk memiliki 5 varian rasa lain seperti coklat, stroberi, moka, karamel, dan taro.

Ultramilk menjadi susu UHT yang paling banyak disebut dan diperbincangkan warganet selama periode 1-25 Juli 2020. Sentimen positif mendominasi pembahasan terkait susu Ultramilk. Ini menunjukkan tingkat peminatan warganet terhadap Ultramilk yang sangat baik. Total warganet yang membahas Ultramilk di Twitter mencapai seribu akun. Mengamati deretan Top Words yang kerap muncul dalam pembahasan topik di atas, dapat diketahui bahwa varian rasa yang paling banyak dijadikan favorit warganet adalah full cream, coklat, strawberry, taro, dan caramel.

2. Indomilk

Indomilk merupakan produk susu olahan dari PT Indolakto. Untuk kemasan kotak UHT, Indomilk memiliki 4 varian rasa yaitu coklat, full cream plain, strawberry, dan pisang. Sementara untuk kemasan botol cair, Indomilk juga memiliki varian rasa melon, strawberry, coklat, dan vanila.

Indomilk berada di urutan kedua paling banyak disebut dan diperbincangkan warganet selama periode 1-25 Juli 2020. Pembahasan untuk topik ini juga didominasi oleh sentimen positf. Variaan rasa yang paling disukai adalah pisang, melon, coklat, full cream, dan strawberry. Di antara ketiga brand kompetitor, Netray melihat bahwa Indomilk unggul di dua rasa yang tidak dimiliki brand lain seperti pisang dan melon.

3. Frisian Flag

Perusahaan susu yang bernaung di bawah Friesland Campina Belanda ini telah lama menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Produk olahan susunya beragam, mulai dari susu bubuk, kental manis, hingga kemasan UHT. Selain full cream, Frisian Flag memiliki varian rasa seperti sweet delight, swiss chocolate, strawberry, ketan hitam, kacang hijau, dan coconut delight serta californian strawberry, belgian coklat, dan french vanila untuk jenis rendah lemah.

Pembahasan untuk topik Frisian Flag masih didominasi oleh sentimen positif meskipun jumlahnya tidak terlalu jauh di atas angka sentimen negatifnya. Rasanya yang ringan dan harganya yang terjangkau menjadi salah satu alasan susu ini disukai warganet. Sementara untuk varian rasa yang paling kerap disebut dan menjadi favorit warganet adalah coconut delight, full cream, coklat, french vanila, strawberry, dan ketan hitam.

4. Greenfields

Meskipun namanya terkesan asing, Greenfields merupakan merk susu lokal yang berbasis di Malang. Tidak banyak varian rasa yang ditawarkan, hanya ada fresh milk, chocho malt, strawberry, dan full cream. Harganya memang sedikit lebih mahal dari ketiga merk susu UHT di atas. Namun, pecinta Greenfields punya alasan untuk tetap memilih susu ini sebagai susu favorit.

Pembahasan untuk topik Greenfields juga didominasi oleh sentimen positif. Sebanyak 312 akun menyebut dan memperbincangkan Greenfields selama periode 1-25 Juli 2020. Dari Top Word di atas dapat diamati bahwa varian rasa full cream, choco malt, fresh milk, dan strawberry merupakan yang paling banyak dipilih susu Greenfields.

Demikian pantauan Netray terkait perbincangan warganet Twitter seputar susu UHT favorit. Ultramilk masih berada di urutan pertama dengan total cuitan mencapai 2 ribu tweets dan dibicarakan oleh seribu akun lebih. Diskusi soal susu di Twitter didominasi oleh sentimen positif. Minat masyarakat terhadap susu UHT cukup tinggi sehingga diskusi terkait brand susu dan varian rasa favorit mengalir deras di Twitter. Meskipun berada di urutan pertama yang paling banyak disebut dan diperbincangkan, Ultramilk tidak turut tergabung dalam jaringan percakapan warganet ketika membahas soal susu. Justru akun fanbase @Indomilk, @FrisianFlagID, dan @GreenfieldsID yang lebih aktif dan masuk dalam jaringan percakapan warganet. Sementara untuk keramaian diskusi, akun-akun komunitas seperti @subtanyarl, @FOOD_FESS, dan @FOODFESS2 turut membantu meramaikan diskusi terkait keempat brand tersebut.

1 thought on “Brand Susu UHT Favorit Warganet Twitter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: