Best K-Drama Menurut Warga Twitter

best k-drama

Membicarakan K-drama atau drama Korea di Twitter adalah hal yang menarik. Selain dapat bertukar informasi tentang judul-judul terbaru, warganet biasanya juga membagikan pengalaman emosionalnya ketika menonton sebuah drama. Seperti apa drama yang menarik menurut mereka, bagaimana sebuah drama dapat memikat hati mereka, hingga hal-hal apa saja yang mereka dapat dari menonton sebuah drama. Tak jarang warganet juga bersikap kritis terhadap beberapa drama yang dianggap kurang menarik dan memiliki penilaian rendah. Namun, sejumlah judul drama yang memikat hati tak pernah mudah untuk dilupakan. Dan bagian inilah yang akan Netray cari tahu untukmu. Kira-kira apa saja ya drama Korea yang kerap disebut ketika membahas soal best K-drama di Twitter? Lalu apa saja yang menjadi alasannya? Apakah drama favoritmu termasuk? Simak kuy!

Netray melakukan pemantauan dengan menggunakan kata kunci yang berhubungan dengan perbincangan soal drama korea terbaik kemudian menelusuri judul-judul drama populer dalam fitur Top Words untuk mengetahui apa saja yang menarik dari drama tersebut. Berikut hasilnya.

Infografik Best K-Drama Periode Maret 2021

  • Reply 1988
  • Descendan of The Sun
  • True Beauty
  • The Penthouse
  • Vincenzo

1. Reply 1988 (2015)

Berkisah tentang kehidupan persahabatan empat remaja berbeda karakter pada era 1988 yang hidup bertetangga di Ssangmun-dong, drama ini mampu membuat warganet susah move on. Semua tokoh dalam drama ini diceritakan detail dengan masing-masing konflik yang melingkupinya. Meskipun telah rilis sejak 6 tahun lalu, drama Reply 1988 yang memiliki 20 episode ini masih terus dibicarakan hingga beberapa kali menjadi trending di Twitter dan masuk dalam deretan best k-drama yang kerap dicuitkan warganet. Beragam perasaan seperti sedih, haru, dan bahagia yang disuguhkan dalam drama ini membuat warganet tidak ingin meninggalkan Reply. 

2. Descendant of The Sun/ DOTS (2016)

Jajaran drama lawas yang bikin susah move on selanjutnya adalah Descendant Of The Sun atau lebih sering disingkat menjadi DOTS. Drama yang rilis pada tahun 2015 ini bercerita tentang Kapten Yoo Si-jin (Song Joong-ki) dan Dokter Kang Mo-yeon (Song Hye-kyo) yang bertemu dalam misi kemanusiaan dan saling jatuh cinta. Drama ini sedikit lebih sederhana daripada Reply. Tidak begitu banyak tokoh yang diceritakan sebab pusat cerita ada pada tokoh Yoo Si-jin dan Kang Mo-yeon. Bagi kamu yang suka drama romansa, pasti sudah khatam sama DOTS. Apalagi keduanya memiliki latar belakang profesi yang banyak diidolakan. Tak hanya ceritanya yang membuat warganet jatuh hati, Original Soundtrack (OST) yang mengisi drama ini juga membuat warganet susah move on.

3. True Beauty (2020)

True Beauty diadaptasi dari webtoon dengan nama yang sama karya Yaongyi. Drama ini tayang di tvN setiap Rabu dan Kamis pukul 22:30 mulai 9 Desember 2020 hingga 4 Februari 2021. Dibintangi oleh Moon Ga-young, Cha Eun-woo, Hwang In-yeop, dan Park Yoo-na, True Beauty menceritakan Im Joo-Gyeong (Mun Ga-Young) yang berusaha selalu terlihat menawan dengan cara menyembunyikan wajah aslinya di balik riasan yang ia kenakan. Meski beberapa kali dikritik karena perubahan cerita dalam proses adaptasi dari webtoon ke drama, masih banyak juga warganet yang mengapresiasi bagaimana ‘self love’ dituturkan dalam True Beauty

4. The Penthouse (2020)

The Penthouse tayang perdana di SBS pada Senin, 26 Oktober 2020. Bergenre thriller yang menegangkan, KDrama ini mengusung tema tentang kekayaan, kekuasaan, dan gengsi. Mengambil latar tempat Hera Palace, sebuah apartemen penthouse mewah berlantai 100, drama ini menceritakan persaingan para orang tua yang memperjuangkan anaknya  dalam sebuah lomba yang didasarkan ketamakan. Drama Penthouse terus menjadi perbincangan di Twitter seiring masih berjalannya series di Season 2 ini. Sebagian besar berisi ungkapan-ungkapan emosional warganet yang kesal dan geram mengikuti alur cerita dalam drama ini

5. Vincenzo (2021)

Drama yang masih hangat ini dirilis oleh tvN dan Netflix pada 20 Februari 2021, tayang terjadwal setiap Sabtu & Minggu. Vincenzo bercerita tentang Park Joo Hyung (Song Joong Ki) yang pindah ke Italia sejak diadopsi pada usia 8 tahun. Setelah dewasa, Joo Hyung yang dikenal dengan nama Vincenzo Cassano, bekerja sebagai pengacara sekaligus penasihat mafia Italia. Ketika terjadi perang antar kelompok mafia di Italia, Vincenzo melarikan diri ke Korea Selatan hingga dipertemukan dengan pengacara Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Salah satu hal yang menarik dari drama ini adalah adanya kreativitas rekayasa lokasi karena situasi pandemi yang tidak memungkinkan diadakannya syuting di Italia.

Penutup

Ada beragam alasan yang mendasari mengapa sebuah drama menjadi favorit. Oleh karena itulah favorit yang dimaksud di sini akan selalu bersifat subjektif sebab setiap orang memiliki pengalaman emosionalnya masing-masing. Ada sebuah drama yang diunggulkan oleh sekelompok orang, namun sebaliknya justru dianggap buruk oleh sekelompok yang lain. Selain karena perbedaan pengalaman emosional yang dirasakan, genre drama juga menjadi salah satu faktornya. Orang yang tidak menyukai drama romansa tentu akan sulit menikmati drama romansa meskipun itu menjadi unggulan. Demikian pula dengan drama thriller yang tidak semua orang bisa menikmatinya. Jadi, tentukan genremu dan nikmati! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: