HomeBrandAplikasi Clubhouse dan Popularitas Elon Musk

Aplikasi Clubhouse dan Popularitas Elon Musk

Published on

Clubhouse merupakan aplikasi yang belum lama diluncurkan oleh salah satu perusahaan yang berasal dari Amerika. Belum banyak warganet yang mengenal aplikasi yang terbilang baru ini. Clubhouse menjadi cukup populer dan diperbincangkan warganet setelah Elon Musk menggunakan aplikasi ini dan mengunggah cuitan lewat Twitter. Sontak warganet pun mencari tahu dan ikut berpendapat terkait aplikasi ini. Lalu bagaimana perbincangan warganet terkait Clubhouse?

Clubhouse

Media Monitoring Netray melakukan pemantauan terkait perbincangan warganet di media sosial Twitter terhadap aplikasi ini sejak 09 Februari 2021 sampai dengan 15 Februari 2021. Selama periode tersebut terlihat total perbincangan warganet mencapai 9,125 dengan didominasi sentimen negatif.

Clubhouse

Pada Maret 2020 lalu, Clubhouse yang merupakan aplikasi obrolan berbasis audio resmi diluncurkan oleh Alpha Exploration Co. Clubhouse memungkinkan pengguna membuat dan bergabung dalam satu ruang virtual untuk mengobrol dengan orang lain dalam panggilan konferensi yang besar. Aplikasi tersebut hanya berbentuk audio, tidak ada gambar, video atau bahkan teks. Selain itu, pengguna juga dapat bergabung dan meninggalkan panggilan kapan saja, mengubah ruangan mana pun menjadi aula rapat umum.

Netray melakukan pemantauan terkait perbincangan warganet terhadap aplikasi ini. Berdasarkan pantauan Netray terlihat perbincangan warganet memuncak dua kali dalam periode pemantauan, yakni pada 11 Februari 2021 dan 15 Februari 2021.

11 Februari 2021: Elon Musk, Kanye West, dan Clubhouse

Pada 11 Februari 2021 terjadi kenaikan grafik perbincangan warganet terkait Clubhouse hingga mencapai 1.345 total cuitan . Setelah dilakukan penelusuran hal ini berkaitan dengan unggahan Elon Musk melalui akun Twitternya.

Melalui akun Twitternya @elonmusk terlihat akan melakukan perbincangan dengan @kanyewest menggunakan Clubhouse. Hal ini pun membuat Clubhouse semakin dikenal luas oleh masyarakat. Terlebih kedua tokoh tersebut merupakan publik figur yang dikenal oleh berbagai kalangan di mancanegara.

15 Februari 2021: Elon Musk, Vladimir Putin, dan Clubhouse

Setelah dilakukan penelusuran, perbincangan warganet pada 15 Februari 2021 merupakan imbas dari cuitan Elon Musk pada 14 Februari 2021. Dalam unggahannya Elon Musk mengajak Presiden Rusia Vladimir Putin bergabung dengannya dalam percakapan di Clubhouse. Hal ini mencuri perhatian warganet dan semakin mempopulerkan Clubhouse.

Respon Warganet Terkait Aplikasi Clubhouse

Meski belum terbilang lama, aplikasi Clubhouse kini berhasil mencuri perhatian warganet lewat Elon Musk. Melalui kedua unggahannya tersebut ia berhasil mempopulerkan Clubhouse. Kemunculan aplikasi ini pun mendapat tanggapan yang beragam dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

Sebagian warganet menilai Clubhouse merupakan aplikasi yang cukup menarik. Selain karena materi sharing yang dianggap lebih eksklusif dan insightful, Clubhouse juga dapat digunakan saat tengah melakukan aktivitas lain. Hal ini karena aplikasi tersebut berbasis audio dan digunakan oleh banyak publik figur.

Sementara itu, meski dukungan terhadap aplikasi ini terus mengalir tidak sedikit juga warganet yang kurang menyukai dan memberikan respon negatif terhadap aplikasi ini. Warganet menilai Clubhouse akan sulit bersaing dengan aplikasi mainstream lainnya meski dipromosikan oleh orang-orang terkenal. Hal ini karena mereka menilai Clubhouse merupakan aplikasi yang terlalu eksklusif yang hanya dapat digunakan oleh pengguna Iphone. Bahkan warganet menilai Clubhouse merupakan aplikasi yang menunjukan gap antara golongan kaya dengan golongan miskin.

Top Categories

Melalui kategori di atas dapat diamati bagaimana popularitas Elon Musk menjadi akun dan orang yang paling banyak ditandai dalam topik perbincangan warganet seputar Clubhouse. Hal ini juga dapat diamati melalui jaringan percakapan berikut.

Sebagai bos Tesla, namanya tentu kerap menjadi sorotan. Popularitas Elon Musk memang cukup mendongkrak aplikasi yang diluncurkan pada Maret 2020 ini. Hal ini dibuktikan dengan grafik perbincangan warganet yang meningkat tajam setelah Elon Musk membuat sesi obrolan di media sosial berbasis audio ini. Sebagian warganet cukup tertarik dengan kemunculan aplikasi ini, tetapi tidak sedikit dari mereka yang menilai aplikasi ini terlalu eksklusif.

Demikian hasil pantauan Netray, simak analisis topik lainnya melalui https://analysis.netray.id/

More like this

Hamlin Trending Negatif, Pasal Runtuhnya Sebuah Brand Trust Produk di Marketplace

Idiom bad news is good news kiranya hanya berlaku bagi bisnis media massa. Eksposur...

Rekomendasi Antiperspiran dan Deodoran ala Warganet TikTok

Produk deodoran dan antiperspiran masih kerap disamakan fungsi dan cara penggunaanya. Sehingga publik masih...

5 Rekomendasi Sepatu Lari Lokal ala Warganet Twitter dan TikTok

Lari bukan lagi sekedar olahraga, tetapi telah menjadi gaya hidup bagi banyak orang. Tren...
%d bloggers like this: